Manfaat Dari Buah Timun Yang Perlu Kamu Ketahui

Kita tahu bahwa buah durian memiliki banyak manfaat daalam tubuh. Kita tahu bahwa kandungan nutrisi dalam timun sangat banyak, Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Namun dari segala manfaat buah timun masih banyak yang kita tidak ketahui, maka yuk cari tahu manfaat dari buah timun.

 

Kita tahu bahwa buah durian memiliki banyak manfaat daalam tubuh. Kita tahu bahwa kandungan nutrisi dalam timun sangat banyak, Kandungan air yang tinggi; vitamin A, B, dan C; serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika; membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit. Namun dari segala manfaat buah timun masih banyak yang kita tidak ketahui, maka yuk cari tahu manfaat dari buah timun :

1. Merawat kuku

Mentimun kaya akan kandungan silika, dapat mencegah pecah dan rusaknya kuku-kuku di jari kaki dan tangan.

2. Melawan kanker

Mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol – sehingga dengan kandungan ini mampu menurunkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker prostat, kanker rahim, dan kanker ovarium.

3. Mencegah diabetes

Jus mentimun mengandung hormon yang sangat dibutuhkan oleh pankreas dalam memproduksi insulin sehingga bisa mencegah diabetes. Tembaga yang juga terkandung dalam mentimun juga membantu untuk menghasilkan sel darah yang sehat, dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

4. Mencegah kanker

Sayuran hijau segar ini juga mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol. Ini adalah 3 lignan sangat terkait dengan pengurangan risiko mengembangkan beberapa jenis kanker seperti kanker payud*ra, kanker usus, kanker ovarium, kanker rahim dan kanker prostat. Ketika kita mengkonsumsi lignan, bakteri yang ditemukan di saluran pencernaan akan ditangkap oleh lignan ini, dan diubah menjadi enterolignans. Enterolignans ini mengikat ke reseptor estrogen, untuk mengurangi estrogen penyakit seperti terkait kanker.

5. Menghilangkan selulit

Buatlah masker pada paha dari tumun, kemudian luuri ini pada daerah yang terkena selulit, bungkus dengan kain muslin dan kelupas secara perlahan setelah 30 menit. Makan sayuran ini dalam keadaan segar juga dapat mengobati selulit

6. Mengurangi garis halus dan membuat awet muda

Mentimun mengandung 95 % air yang berguna untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik dan lembab. Bijinya yang juga kaya akan vitamin E dan kalium akan membantu  mengurangi garis halus, keriput, noda hitam dan tanda-tanda penuaan.

Leave a Reply

Name *
Email *
Website